Bunga

Alasan Kenapa Perempuan Suka Bunga

Bukan rahasia lagi, jika perempuan adalah penyuka bunga. Bahkan, malah bisa orang yang sangat cantik bisa digambarkan sebagai ‘kembang desa’. Nah, kenapa sih perempuan itu suka bunga? Mungkin ada dari anda yang kepo dengan pertanyaan seperti itu.

Kenapa bunga tidak identik dengan laki-laki? Malah perempuan. Padahal, apakah ada masalah jika bunga disukai oleh seorang laki-laki? Nah, kali ini akan dibahas beberapa alasan kenapa perempuan suka bunga. yang bersumber dari AliciaFlorist.Com Check this up…

Bunga itu Indah

Perempuan itu suka hal yang indah-indah, suka yang rapi, tertata, dan terstruktur. Ya, rata-rata perempuan memang seperti itu. Maka nggak heran, jika perempuan suka yang namanya bunga. Sebuah objek cantik yang selalu meneduhkan hati.

Bahkan saking indahnya, bunga bias menghilangkan stress seorang manusia. Maka dari itu, nggak salah jika seorang perempuan suka pada apa yang namanya bunga. Ya, alasannya memang sesimpel itu, karena bunga itu indah.

Apalagi, keindahan bunga tidak hanya diam pada bentuk fisiknya semata. Akan tetapi terus berlanjut pada cerita, mitos, makna filosofis, dan pengaplikasiannya. Maka dari itu, nggak heran jika perempuan memang suka dengan bunga.

Bunga Indah

Bunga itu Tanda Romantis

Banyak orang yang menganggap jika bunga adalah satu hal yang romantis. Seorang perempuan bisa luluh hanya gara-gara diberi seuntai bunga. Hal itu memang terjadi, karena bunga adalah satu simbol cinta dan kasih sayang.

Memberikan bunga, artinya memberikan cinta dan kasih sayang. Maka nggak heran jika banyak orang yang tersipu gara-gara diberikan bunga. Sebenarnya, secara fisik, bunga tidak memiliki satu ciri spesifik yang membuatnya romantis.

Namun, karena masyarakat sudah kadung menciptakan kesan itu, maka mau nggak mau memang demikian. Bunga itu tanda keromantisan, sebuah tanda yang membuat seseorang merasa dimuliakan.

 

Bunga itu Baunya Harum

Selain fisiknya yang cantik, bunga juga memiliki bau yang harum. Itu adalah salah satu alasan kenapa perempuan suka bunga. Umumnya, perempuan memang suka dengan hal-hal yang berbau wangi. Jadi, nggak salah jika perempuan suka pada bunga yang wangi.

Meski sebenarnya, banyak bunga yang memiliki bau busuk. Seperti bunga bangkai. Namun, jika bunga dicontohkan seperti mawar, melati, tulip, anggrek, dan bunga indah lainnya, maka harum adalah alasan yang tepat kenapa perempuan suka pada bunga.

Bahkan, banyak perusahaan yang membuat bau satu bunga menjadi salah satu produk andalan. Bau bunga mawar, bau bunga melati, bau bunga kasturi, menjadi salah satu produk pewangi yang sangat disukai oleh perempuan.

 

Bunga itu Filosofis

Entah bagaimana sejarahnya, bunga tetaplah menjadi sebuah objek spesifik yang menggambarkan satu filosofi tertentu. Ada yang menggambarkan tentang cinta, kasih sayang, persahabatan, pertemanan, kematian, hingga hal-hal yang berbau mistis.

Karena penuh dengan makna inilah, perempuan menyukai bunga. Kesan yang timbul dari bentuk serta filosofi bunga sangat ‘cewek banget’. Maka tidak heran jika sebagian besar perempuan suka dengan yang namanya bunga.

Makna filosofis bunga sebenarnya tidak diketahui asalnya. Tiba-tiba muncul begitu saja di sosial masyarakat. Entah bagaimanapun filosofi itu lahir, bunga tetaplah satu objek penting yang menggambarkan banyak hal sehingga perempuan menyukainya.

***

Satu perempuan dengan perempuan lain tentunya memiliki alasan yang relatif. Namun beberapa alasan kenapa perempuan suka bunga di atas mungkin sudah mewakili kebanyakan perempuan. Jadi, bagaimana, apakah anda memiliki alasan lain kenapa menyukai bunga?