Internet

Cara Sukses Jualan di Shopee

Semakin lama orang indonesia semakin melek internet ini menyebabkan orang semakin kenal dengan yang namanya belanja online dan kita dapat melihat ada pertumbuhan yang sangat signifikan dalam belanja online.

Shopee merupakan marketplace yang bersaing merebut pangsa pasar seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Zalora, dan lain sebagainya.

Situs belanja online seperti shopee juga mencetak banyak peluang usaha baru, OKB alias orang kaya baru dari sini. Ini karena beragam kemudahan yang diberikan shopee membuat orang belanja di shopee dan akhirnya toko yang berjualan di shopee laris manis.

Namun tidak semua toko mendapatkan nasib mujur seperti itu, kebanyakan malah biasa saja atau bahkan tidak mendapatkan keuntungan yang berarti. Lalu bagaimana cara sukses jualan di shopee? Simak ulasannya berikut ini:

 

Menjual barang dengan keuntungan yang sedikit

Orang yang datang di marketplace memiliki kepekaan harga yang luar biasa. Selisih 500 perak saja dapat menghasilkan puluhan kali lebih banyak penjualan ketimbang harga biasa. Jadi sebisa mungkin jualah barang dengan harga yang murah pada awalnya. Jika sudah cukup banyak barang yang laku, review yang baik barulah anda naikan harga namun masih dalam tahap yang wajar.

 

Cepat membalas chat

membalas chat yang lambat justru menyebabkan sebuah toko menjadi tidak laku loh. Hal ini karena biasanya penjual melakukan chat kepada banyak penjual sekaligus. Toko yang paling cepat membalas lah yang cenderung penjualannya meningkat. Jadi pastikan anda segera membalas secepat mungkin semua pesan yang masuk.

 

Jangan pernah melanggar aturan shopee

Shopee dijalankan oleh algoritma dan banyak orang yang ingin mendapatkan banyak keuntungan dengan cara mengakali sistem algoritma. Seringkali yang mereka lakukan tidaklah terdeteksi namun seiring update shopee, algoritma pun diperbarui. Toko yang kedapatan melakukan kecurangan akan mendapatkan masalah besar. Apa yang dibangun semalam tidak akan mendapatkan keuntungan jangka panjang yang bisa dibaggakan.

 

Cara paling sederhana untuk sukses di shopee adalah untuk senantiasa memberikan yang terbaik kepada pembeli anda. Berpikirlah seperti pembeli anda.