Anime

3 Rekomendasi Manga Shoujo Terbaik

Genre shoujo biasanya ditujukan untuk pembaca wanita dan berfokus pada romansa dan drama. Ini sering mengandung unsur-unsur seperti supranatural atau sekolah yang membuat manga shoujo lebih menyenangkan bagi para pembacanya.

Genre shoujo memiliki banyak pengikut di Jepang, dengan banyak manga shoujo yang diserialkan setiap bulan di majalah. Berikut 3 Manga Shoujo terbaik yang saya kutip dari mangadop.co.

Akatsuki No Yona

Akatsuki No Yona adalah manga shoujo yang dibuat oleh Mizuho Kusanagi. Ini berkisah tentang Yona, seorang putri berusia 18 tahun dari kerajaan fiksi Kouka yang harus mencari tahu apa yang terjadi pada ayahnya setelah dia dibunuh.

Yona melakukan perjalanan dengan tiga sahabat (dua laki-laki dan satu perempuan) di mana mereka melakukan banyak petualangan, tidak mengetahui tentang perasaan mereka satu sama lain. Akatsuki No Yona telah diterbitkan di majalah manga shoujo Betsucomi sejak 2010. Ini diserialkan setiap bulan dengan dua volume yang dirilis per tahun.

Kaichou Wa Maid-Sama!

Kaichou Wa Maid-Sama!, juga dikenal sebagai The President is a Maid! dalam bahasa Inggris, adalah seri manga shoujo oleh Hiro Fujiwara. Ini mengikuti kisah seorang siswa sekolah menengah bernama Misaki Ayuzawa yang mendapatkan pekerjaan paruh waktu sebagai pembantu di sekolah anak laki-laki yang bergengsi.

Misaki harus menyembunyikan identitasnya dari para siswa di sana karena dilihat sebagai wanita yang tidak menarik terlalu merugikan. Dia akhirnya jatuh cinta dengan salah satu dari mereka bernama Takumi Usui dan mereka berdua harus menyelesaikan hubungan mereka sebagai teman atau lebih.

Kaichou Wa Pembantu-Sama! diserialkan di majalah manga shoujo Betsucomi dari tahun 2005 hingga 2010 setiap bulan dengan dua volume per tahun.

Kamisama Hajimemashita

Kamisama Hajimemashita, juga dikenal sebagai Kamisama Kiss dalam bahasa Inggris, adalah serial manga shoujo karya Julietta Suzuki. Ini mengikuti kisah Nanami yang melihat seorang anak laki-laki bernama Tomoe menabrak rumahnya suatu hari.

Tomoe adalah dewa Shinto yang seharusnya dibuang karena menyihir pikiran seseorang. Ketika Nanami mencoba mengusir Tomoe keluar dari rumahnya, dia mengatakan kepadanya bahwa dia sekarang telah menggantikannya dan mengikat dirinya dengan sebuah kontrak.

Mereka hidup bersama, menyembunyikan hubungan mereka dari manusia lain sampai mereka dapat menemukan cara untuk memecahkan mantra. Kamisama Hajimemashita telah diserialkan setiap bulan di majalah manga shoujo Hana to Yume sejak tahun 2008. Dua volume dirilis setiap bulan dengan satu volume per tahun.