Bisnis

Cara Menaikan Limit Kredivo Tanpa NPWP Terbaru 2022

Kredivo merupakan salah satu aplikasi penyedia pinjaman online dan layanan jasa kredit paling digemari di Indonesia. Kredivo memberikan limit kredit yang berbeda untuk tiap-tiap penggunanya yang didasarkan pada profil dan nominal pendapatan. Jika dirasa limit yang diperoleh tidak mencukupi, terdapat cara menaikan limit Kredivo tanpa NPWP yang dapat pengguna coba.

Kredivo menawarkan limit kredit awal mulai dari Rp3.000.000,00 hingga yang tertinggi Rp30.000.000,00 dengan tenor pelunasan 1 sampai 12 bulan cicilan. Semakin sehat kondisi keuangan pengguna Kredivo, maka limit kredit yang akan didapatkan pun semakin besar. Limit tersebut dapat dimanfaatkan untuk keperluan membeli barang secara kredit maupun dicairkan sebagai dana tunai.

Persyaratan untuk Menaikan Limit Kredivo

Sebelum beralih pada bahasan utama artikel mengenai cara menaikan limit Kredivo, pengguna perlu memahami persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Syarat-syarat ini penting diketahui apabila pengguna ingin limitnya bertambah dengan sukses tanpa kendala.

Apabila pengguna tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan, mustahil untuk bisa meningkatkan limit kredivo. Terdapat beberapa persyaratan yang ada dan kesemuanya wajib untuk dipenuhi pengguna. Adapun persyaratannya tertera dalam daftar berikut ini:

  • Telah terdaftar sebagai pengguna akun premium sedikitnya selama 3 bulan.
  • Status akun harus aktif dan tidak memiliki penunggakan tagihan apapun.
  • Melampirkan bukti yang menunjukan bahwa nominal pendapatan mengalami kenaikan selama 1 bulan dengan menggunakan akun internet banking atau BPJS Ketenagakerjaan.
  • Telah bertransaksi dengan metode pembayaran Kredivo dan mempunyai riwayat pembayaran yang sehat (tanpa menunggak).
  • Maksimal pengajuan limit Kredivo adalah sebesar Rp30.000.000,00.
  • Apabila pengajuan kenaikan limit ditolak, pengguna harus menunggu minimal 3 bulan untuk dapat mengajukan kenaikan kembali.

Cara Menaikan Limit Kredivo Tanpa NPWP

Salah satu keunggulan Kredivo adalah pengguna dapat mengajukan kenaikan limit tanpa perlu melampirkan NPWP maupun BPJS Ketenagakerjaan. Namun, sebagai ganti dari kedua berkas tersebut maka pengguna diharuskan mendaftarkan akun internet banking yang dimilikinya pada saat pengajuan.

Satu hal yang perlu dipahami, meskipun pengguna telah memenuhi semua persyaratan untuk menaikan limit, terkabulnya permintaan atau tidak tetap di tangan pihak Kredivo. Meskipun demikian, tidak ada salahnya mencoba terlebih dahulu. Lebih lengkapnya simak cara menaikan limit Kredivo tanpa NPWP berikut ini:

  • Buka Aplikasi Kredivo. Langkah pertama adalah membuka aplikasi Kredivo yang telah terinstal pada smartphone pengguna. Pilih fitur “Ajukan Kenaikan Limit” yang terdapat di dashboard atau halaman utama aplikasi.
  • Buat Pengajuan Kenaikan Limit. Selanjutnya, di halaman “Naikkan Batas Kredit”, pilih “Daftar Sekarang” untuk melakukan pengajuan kenaikan limit kredit.
  • Hubungkan Akun Internet Banking. Langkah selanjutnya adalah menghubungkan akun internet banking pengguna dengan akun Kredivo. Lalu isi kolom informasi mengenai status pekerjaan dan pendapatan bersih selama 1 bulan, jika sudah tekan “Kirim”.
  • Pengajuan Selesai. Proses pengajuan telah selesai dilakukan, kini pengguna hanya perlu menunggu konfirmasi dari pihak Kredivo mengenai hasil pengajuan kenaikan limit. Seperti yang telah disebutkan dalam persyaratan, apabila pengajuan ditolak maka pengguna perlu menunggu 3 bulan untuk melakukan pengajuan kembali.

 

Itulah syarat-syarat dan cara menaikan limit Kredivo tanpa NPWP. Pastikan untuk memahami dan mematuhi syarat-syarat yang ada agar proses pengajuan kenaikan limit disetujui oleh pihak Kredivo. Apabila ingin mengetahui lebih detail terkait pengajuan kenaikan limit maupun layanan lainnya, silahkan menghubungi kontak Customer Service Kredivo.