Teknologi

Yuk Ketahui Tentang Berbagai Fitur Tentang Router Tenda N301

Pada saat ini penggunaan jaringan WiFi dapat kita temukan di berbagai tempat. Hal ini tentu saja akan semakin meningkat seiring dengan perkembangan zaman. Salah satu faktor pendorongnya adalah semakin meningkatnya kebutuhan akan internet untuk melakukan berbagai hal keseharian.

Dalam jaringan WiFi kita sangat membutuhkan peranan dari sebuah perangkat keras yang disebut dengan router. Salah satu produk router yang banyak digunakan adalah Router Tenda N301.

Pada dasarnya Router Tenda N301 ini merupakan salah satu dari sekian banyak produk router di pasaran yang paling populer karena mempunyai banyak sekali fitur menarik di dalamnya.

Sebagai orang yang menggunakan router tenda n301, apakah kamu apa saja fitur yang ditawarkan pada perangkat keras yang ditawarkan oleh Tenda ini?

Oke jangan khawatir dan juga jangan bingung, karena di dalam artikel ini kita akan membahas secara lengkap tentang berbagai macam fitur yang ada pada router Tenda N301.

1. Mode WISP

Salah satu fitur yang ada pada router Tenda N301 adalah mode WISP. Pada dasarnya cara kerja dari fitur ini hampir sama seperti cara kerja yang ada pada perangkat keras repeater.

Dalam hal ini kamu tidak perlu melakukan pengubahan alamat IP router yang kamu gunakan. Artinya, kamu tidak perlu untuk mencocokkan segmen IP address yang kamu miliki dengan IP address jaringan WiFi.

Untuk bisa menggunakan fitur ini tentu saja kamu perlu untuk melakukan survei situs untuk bisa mengetahui nama SSID dan juga memasukkan password yang sama dengan AP luar ruangan WiFi.

Selanjutnya perangkat router akan melakukan pengiriman SSID ke rumah kamu dengan kualitas sinyal yang lebih baik dan kamu bisa melakukan pengubahan terhadap SSID dan juga password sesuai dengan keinginan kamu.

Apabila kamu ingin mengetahui lebih banyak informasi tentang router, seperti spesifikasi router, IP address router, dan lain sebagainya, maka kamu bisa mengunjungi website routerku.com. Ya, di dalam website ini kamu akan menemukan banyak informasi tentang router.

2. Mode Repeater Universal

Jika dibandingkan sebenarnya mode ini hampir sama dengan mode WISP dan bisa melakukan pengiriman sinyal yang diterima kembali.

Kamu juga bisa melakukan pengubahan SSID dan juga password yang sesuai dengan keinginan kamu, namun tidak semua jaringan WiFi bisa mendukung mode yang satu ini. Ada beberapa jaringan WiFi yang tidak support untuk menggunakan mode ini.

Pada dasarnya mode ini mempunya 2 fungsi utama yaitu untuk menerima dan juga membagikan jaringan internet yang sudah ada. Hal yang menarik adalah fungsi ini tidak membutuhkan kabel LAN sebagai penyambung.