Profil & Biodata Afgan Syahreza, Penyayi dengan Segudang Prestasi
Hiburan

Afgan Syahreza, Penyayi dengan Segudang Prestasi

 

Profil Afgan Syahreza – Siapa sih tidak mengenal soloist pria yang memiliki suara aduhai merdunya. Sempat digadang-gadangkan sebagai The next Broery Marantika ini, memiliki kisah karir yang terbilang cukup sukses sebagai penyanyi pria yang bertipe suara berat dan halus ini, begitu pula dengan kisah cintanya yang misterius. Memiliki kedekatan dengan penyanyi asal Sumedang, Rossa namun keduanya masih enggan menjelaskan jika mereka sedang berpacaran. Seakan kompak, jawaban Afgan dan Rossa yang menjelaskan tentang hubungan mereka masih sebatas sahabat dekat.

Sebagai kelanjutannya kisah mereka biarlah menjadi misteri yang kemudian hari akan terungkap, kini sebenarnya yang akan menjadi topik artikel kali ini adalah kita akan mengajak pembaca semua mengenal lebih dalam tentang Afgan. Bukan hanya mengenai gosip dan kisah percintaannya. Yuk langsung saja kita simak All About Afgan dibawah ini.

Laki-laki yang lahir di tanggal 27 Mei 1989 di Jakarta ini diberi nama oleh ayah Loyd Jahja dan Lola Purnama Dewi dengan nama Afgan Syahreza. Lahir dari keluarga yang beragama Islam, Agan, nama yang kerap menjadi nama panggilannya memiliki bakat menyanyi dan suara yang merdu sejak kecil.

Profil & Biodata Afgan Syahreza, Penyayi dengan Segudang Prestasi

Sebagai bagian dari keluarga yang memiliki 3 saudara yaitu ada Dheri Kharisma, Dhika Claresta, dan Arsya Satya Yudha, Afgan dikenal sebagai kakak yang penyayang dan baik hati. Memiliki tinggi 172 cm dan berat badan 68 kg, Afgan Syahreza menempuh pendidikan di SD-SMP Islam Sudirman, SMA 34 Jakarta, Serta mengambil kuliah di Universitas Indonesia jurusan Ekonomi, dilanjut di Malaysia, Monash University jurusan Bisnis Marketing hingga lulus.

Dalam karirnya, Afgan yang memulai bernyanyi dinaungi Label dan Management dari WannaBe Production, berpindah label ke Trinity Optima Production dengan dimanajeri oleh Benny serta Widi sebagai Road Manager. Pada awalnya Afgan tidak sengaja untuk menjadi penyanyi. Saat ia dan teman-temannya sedang iseng rekaman di WannaBe Production, ada produser yang menyukai suara Afgan, hingga akhirnya Afgan debut dengan lagu perdananya berjudul ‘Terimakasih Cinta’. Karir pun berlanjut hingga sekarang dan berhasil menyabet berbagai penghargaan dan Konser tunggal.