Profil & Pacar Anna Delvey, Menjadi Perhatian Publik karena Kasus Penipuan
Hiburan

Profil & Pacar Anna Delvey, Menjadi Perhatian Publik karena Kasus Penipuan

Anna Delvey, atau yang memiliki nama lengkap Anna Vadimovna Sorokina lahir pada tanggal 23 Januari 1991 di Domodedovo Rusia. Bukan sebagai seorang aktris ataupun publik figur penting, namanya dikenal oleh publik karena menimbulkan kerugian dengan tindak kejahatan yang dilakukan. Anna merupakan anak dari Vadim Sorokin seorang supir truk, yang memutuskan tinggal di Rusia sejak Anna kecil. Menyelesaikan pendidikannya di Saint Martins College, sekolah Episkopal Our Lady of Eschweiler.

Banyak orang yang berlomba-lomba untuk menunjukkan prestasinya ke publik namun berbeda dengan Anna, ia muncul ke publik berkat kasus kriminal nya yang sangat merugikan orang banyak. Anna diduga telah memalsukan identitasnya selama ini, dimana nama aslinya adalah Anna Sorokin namun memilih muncul ke publik sebagai Anna Delvey. Dimana ini menjadi sebuah awal kejahatan, dan niat tak terpujinya dalam menipu banyak orang.

Baca: Anna Delvey Boyfriend

Parahnya, sejak beritanya muncul ke publik pihak keluarga sama sekali tidak tahu menahu mengenai kejahatan yang dilakukan sang anak. Anna dikenal sebagai anak yang baik namun memiliki kepribadian yang tertutup, sehingga semua keluarga tak menyangka akan kejahatan yang telah dilakukan sang anak. Jadi, saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, keluarga sama sekali tidak mengetahui tentang Anna bahkan saat ia muncul ke publik dengan nama palsu sekalipun. Atas perbuatannya ini, pihak keluarga mengaku pasrah dan enggan membela sang anak. Mereka menyadari bahwa perbuatan yang dilakukan Anna adalah salah, sehingga patut dipertanggung jawabkan.

Dulunya setelah menyelesaikan sekolah, Anna merupakan peserta magang di salah satu kantor Amerika yang bernama Purple yang terletak di New York. Anna dikenal sebagai pekerja yang cekatan dan penuh semangat, bahkan ia juga dipercaya untuk mengurusi beberapa hal penting di perusahaan. Ia juga menjadi pekerja pada sebuah departemen mode sebuah perusahaan iklan di Berlin, di departemen ini Anna semakin mengasah kemampuan komunikasinya lagi. Sampai suatu waktu, Anna memutuskan untuk berhenti magang karena ingin mendirikan sebuah perusahaan miliknya sendiri.

Profil & Pacar Anna Delvey, Menjadi Perhatian Publik karena Kasus Penipuan

Keinginan Anna untuk mendirikan Anna Delvey Foundation ini sangatlah besar, ia berusaha mewujudkan impiannya itu dengan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Kemampuan komunikasi yang ia miliki, mampu membuat beberapa investor tertarik untuk berinvestasi di perusahaan yang akan ia bangun. Namun sayangnya modal yang ia kumpulkan belumlah cukup untuk mendirikan perusahaan, sehingga dari sini muncullah niat jahatnya untuk melakukan penipuan.

Saat magang dulu, Anna memiliki koneksi yang cukup luas sehingga mampu berteman dengan beberapa tokoh penting. Ia secara sengaja muncul dalam acara perkumpulan orang-orang kaya dan mengaku bahwa dirinya merupakan pewaris dari sebuah perusahaan ternama, ia juga mengaku mengelola beberapa brand pakaian ternama Amerika. Dengan kemampuan komunikasi yang baik dan visualisasi penampilannya yang mendukung, banyak orang yang percaya bahwa Anna merupakan seorang sosialita kaya raya.

Berkat tergabung dalam kumpulan sosialita kaya ini, Anna kerap mengadakan sebuah pesta besar dan mewah bersama dengan teman-temannya. Namun uniknya, Anna tidak pernah mengeluarkan uang sepeserpun saat hadir di tiap pesta. Ia akan beralasan lupa membawa dompet atau apapun itu, sehingga dengan terpaksa para sahabatnya lah yang membayar makanan ataupun minuman yang Anna minum. Salah satu orang yang pernah tertipu adalah DJ Elle Dee, dimana ia pernah membayar biaya minuman Anna di sebuah bar dengan nominal yang lumayan tinggi.

Sampai akhirnya di tahun 2017 saat Anna dan teman-temannya menginap di salah satu hotel mewah di Maroko, Anna tidak bisa membayar saat melakukan Checkout. Teman-temannya pun mulai curiga dengan Anna, karena mereka baru menyadari bahwa Anna tidak pernah mengeluarkan uangnya sepeserpun saat bepergian dengan mereka.

Kasus ini menjadi pangkal penangkapan Anna oleh pihak kepolisian, ia pun divonis 4-12 tahun penjara dengan total denda yang harus dibayar $199.000 dollar AS. Bukan hanya itu, Anna juga dideportasi ke Jerman berkat perbuatan jahat yang dilakukannya ini. Banyak sahabat yang tidak menyangka bahwa mereka selama ini telah ditipu, dan di awal dengan mudahnya mereka percaya dengan apa yang dikatakan oleh Anna. Hebatnya Anna pernah tinggal di penginapan NYC megah dan beberapa tempat lainnya tanpa membayar, beberapa penginapan tersebut terletak di Manhattan, Beekman Hotel sampai dengan New York Union Square.

Anna Delvey, setelah merenungi perbuatan dan keluar dari penjara banyak diundang oleh beberapa stasiun tv. Ia berhasil menarik perhatian banyak media dengan berita kebebasannya, sehingga banyak pihak yang ingin tau keadaan dan kondisi Anna pasca tinggal di penjara. Puncaknya ia diminta untuk tampil dalam film dokumenter berjudul American Greed dan Generation Hustle, dengan kemunculannya ini menimbulkan banyak pro maupun kontra dari masyarakat.

Anna menjelaskan ke publik mengenai alasannya melakukan kejahatan tersebut, ia meminta maaf dengan tulus dan berusaha memperbaiki dirinya. Ungkapan setiap orang punya kesempatan untuk berubah mungkin juga berlaku bagi Anna, publik mulai menerima dan mendukung aktivitas yang akan Anna lakukan kedepannya. Hingga pada tahun 2021 Anna menandatangani kontrak dengan salah satu perusahaan serial TV bernama Inventing Anna, dan fokus memperbaiki diri dengan banyak melakukan kegiatan positif.