Teknologi

Aplikasi Edit Foto Jadi Video

Aplikasi edit foto jadi video sudah semakin berkembang sekarang. Pasalnya, beberapa kreator Instagram menggabungkan fotonya menjadi video yang menarik serta keren. Aplikasi pengeditan foto ke video adalah tayangan slide yang menggabungkan banyak bingkai foto menjadi satu video.

Jenis video yang sedang tren ini diterima dengan baik oleh pengguna internet. Karena itu, kini banyak sekali aplikasi edit foto dan video yang dapat Anda gunakan di smartphone Android. Saat mengedit foto dalam video, Anda tidak bisa begitu saja menggabungkan foto menjadi video.

Namun, Anda dapat menambahkan beberapa efek seperti filter ke lagu. Ini menambah efek unik dan estetis, bukan? Selain itu, tren ini mendorong developer untuk membuat aplikasi edit foto dan video yang mudah digunakan dan praktis.

1. Aplikasi Loopsie

Loopsie adalah aplikasi yang menciptakan kesan 3D dari suntingan Anda. Salah satu keuntungan yang diberikan Loops adalah rangkaian efeknya yang lebih kaya. Sedikit lebih bagus daripada aplikasi pengeditan video foto serupa seperti Pixaloop atau Dazz Cam.

Jadi Anda tidak perlu mendownload aplikasi lain untuk menyempurnakannya. Loopsie juga memiliki fungsi kamera video built-in yang memungkinkan Anda membuat video dengan resolusi full HD. Anda bahkan tidak membutuhkan tripod.

Karena loppie menghilangkan efek goyangan akibat genggaman yang tidak stabil. Antarmukanya cocok bahkan untuk pemula, jadi tidak butuh waktu lama untuk menguasai semua fungsinya.

2. Aplikasi Motion Stills

Google secara khusus mengembangkan aplikasi pengedit gambar yang menyertakan lagu ini dengan fitur tambahan seperti AR (Augmented Reality). Bukan AR biasa, tapi sudah menggunakan motion tracking yang menggerakkan video secara natural.

Anda juga dapat menambahkan berbagai objek virtual seperti hewan atau GIF ke video lainnya. Fitur lain dari Motion Stills yaitu AR, yang tidak bergantung ke ARCore selama ponsel Android Anda memiliki giroskop.

Google juga tidak ingin menghamburkan produk lain yang dikelolanya. Mereka berisi objek 3D dari Blok dan tersedia dengan mode AR untuk membuat konten visual yang begitu optimal.

3. Aplikasi Cinemagraph

Lalu ada juga Cinemagraph, aplikasi edit foto terbagus dari Mad Labs. Dengan aplikasi tersebut, Anda mendapatkan kombinasi foto dan video yang mengesankan.

Cinemagraph menawarkan beberapa format, sebut aja GIF, dengan resolusi hingga 1080p. Belum antarmuka pengguna yang sederhana, yang memudahkan pemula untuk belajar.

Fitur lain yang dapat Anda gunakan antara lain berbagai filter real-time, pengaturan frame rate untuk membuat GIF dan self-timer untuk mengambil foto anti-shake. Setelah dibuat, GIF atau video Anda dapat langsung dibagikan ke berbagai platform media sosial seperti  contoh Instagram, Facebook, bahkan WhatsApp.

4. KineMaster

KineMaster merupakan aplikasi edit video yang memungkinkan Anda membuat gambar Anda menjadi lebih menarik saat Anda mengunggahnya ke media sosial atau berbagai aplikasi komunikasi lainnya.  

Aplikasi KineMaster bisa digunakan di smartphone, tablet, laptop, dan PC. Pengeditan juga mudah serta menyenangkan sebab Anda bisa menambahkan musik, stiker, efek khusus, serta teks ke filter.

Anda dapat menggunakan KineMaster dengan cara gratis, tetapi versi gratisnya memiliki fitur yang terbatas. Untuk mengakses semua fitur, Anda harus masuk serta menjadi pengguna premium.

Itulah ulasan tentang beberapa aplikasi edit foto jadi video, jika Anda ingin mengedit video serahkan saja pada jasa video jogja sebab jasa video jogja bisa membantu Anda dalam mengedit video Anda.