contoh bucket bunga graduation
Tips

5 Karangan Bunga Graduation Untuk Wisuda

Graduation atau wisuda merupakan momen yang sangat membahagiakan bagi banyak orang. Sehingga sepatutnya kita memberikan hadiah untuk teman, kerabat, atau pasangan kita ketika mereka akhirnya berhasil diwisuda. Salah satu alternatif hadiah yang bisa diberikan adalah karangan bunga.

Karangan bunga graduation merupakan karangan bunga yang diperuntukkan untuk orang-orang yang sudah berhasil lulus, atau sudah diwisuda. Karangan bunga dipilih karena bunga dapat menyampaikan berbagai perasaan dengan warnanya yang indah, termasuk perasaan selamat dan kebahagiaan. Selain itu, karangan bunga juga merupakan objek yang aesthetic jika digunakan untuk foto bersama toga, kemudian di upload di sosial media dengan caption “Happy Graduation”.

Jika kalian berpikir bahwa dengan memberikan bunga, akan cepat layu. Maka kalian bisa menggunakan alternatif menggunakan bunga yang terbuat dari flanel, atau bahkan bunga yang diawetkan. Sehingga bunga yang kalian beri akan selalu terkenang. Tapi, bunga segar tentunya masih menjadi pilihan terbaik, karena bunga yang segar dengan aromanya dan warnanya yang memikat akan lebih dapat menyampaikan pesan selamat kepada penerima bunga.

Jenis dan Harga Karangan Bunga Graduation

Karangan bunga untuk graduation atau wisuda ini tentu banyak macamnya. Dari bermacam-macam karangan bunga tersebut, harganya juga beragam. Namun harga juga tidak hanya bergantung pada jenis karangan bunga yang kita pilih, tapi juga tergantung dengan seberapa banyak dan jenis bunga yang kita pilih. Karena biasanya, setiap satu bunga dalam karangan bunga memiliki harga sendiri, dan setiap bunga juga memiliki harga-harga yang berbeda.

Berikut adalah beberapa jenis karangan bunga graduation beserta harganya yg bersumber dari https://www.aliciaflorist.com/ :

1. Bucket Bunga

Bucket bunga merupakan pilihan yang standar atau mainstream untuk hadiah saat wisudanya seseorang. Hal ini karena diantara keempat jenis karangan bunga untuk wisuda, bucket bunga memiliki harga yang bisa dibilang paling terjangkau. Bucket bunga ini merupakan suatu rangkaian beberapa bunga yang dikemas dalam suatu  kertas wrap atau ada yang menggunakan potongan karung goni, kemudian yang diberi mika atau plastik transparan untuk mempercantik, kemudian diikat dengan pita.

Untuk menambahkan kesan graduation, bucket bunga bisa ditambahkan dengan ucapan happy graduation. Atau biasanya ditambahkan hiasan boneka yang menggunakan toga pada bucket bunga tersebut.

Berikut adalah contoh bucket bunga graduation :

 contoh bucket bunga graduation

 

Harga dari bucket bunga graduation ini pun beragam. Mulai dari dibawah Rp.100.000 – 1 Jutaan lebih. Tergantung berapa banyak, jenis bunga, serta desain atau hiasan dari bucket bunga yang kita inginkan.

2. Flower Box

Pada flower box, bunga dimasukkan kedalam suatu box atau kotak, sehingga lebih mudah dibawa kemana-mana daripada bucket bunga. Namun flower box ini memiliki harga yang lebih mahal dari bucket bunga karena bunga yang digunakan lebih banyak. Harga dari flower box ini yang kisaran RP.500.000 keatas, sesuai dengan ukuran box dan jenis bunga yang kita inginkan. Untuk menambahkan kesan graduation, kita bisa memberikan ucapan selamat atau boneka yang menggunakan toga sebagai tambahan hiasan.

Contoh Flower box graduation :

3. Air Ballon atau Hot Air Ballon

Sebenarnya air ballon merupakan kombinasi flower box dengan diberi ballon diatasnya. Sehingga lebih terkesan elegan dan mewah. Untuk harga, air ballon ini harganya hampir sama dengan flower box, namun lebih mahal sedikit. Pada balonnya, kita bisa menambahkan ucapan selamat sehingga terkesan hadiah untuk graduation.

Contoh air ballon :

4. Papan Bunga

Papan bunga merupakan karangan bunga yang paling besar dan memakan tempat daripada karangan bunga yang lainnya. Hal ini dikarenakan untuk menata bunga, kita menggunakan media papan, dan pada papan tersebut bertuliskan ucapan selamat, nama penerima dan tentunya nama pengirim. Untuk harga papan bunga juga beragam, mulai dari Rp.300.000 – 2 juta lebih.

Berikut adalah contoh papan bunga :