Bisnis

Tentang Bisnis Online Influencer

Orang yang aktif di dalam media sosial, memiliki banyak followers akan membuat para audiens tertarik pada pemasaran produk yang dipakai olehnya. Jadi, istilah Influencer ialah digunakan untuk orang-orang yang memiliki pengaruh tinggi untuk pemasaran sebuah produk yang digunakan. Influencer contohnya seorang selebgram, seorang selebriti dan lain-lain. 

 

Menjadi influencer juga salah satu bagian dari bisnis online, dan jika Anda ingin ikut merasakan manisnya penghasilan dari internet, Anda bisa mengikuti kelas kursus bisnis online yang terdekat dari tempat tinggal Anda.

Influencer ini memang sangatlah dicari atau pun dibutuhkan oleh beragam bisnis. Namun, tetaplah membutuhkan penyaringan untuk memilih yang terbaik:

Sesuaikan dengan budget Anda.

Ketika Anda memastikan keuangan. Bisa mulai memilih jenis Influencer, dan bisa juga disesuaikan dengan uang Anda, jangan terlalu memaksakan.

Reputasi Baik.

Punya Engagement Tinggi.

Cocok Pada Target Pasar.

Mengetahui keinginan konsumen, sehingga bisa tepat pada sasaran.

Sesuai pada Skala Promosi Produk.

Jenis-jenis Influencer :

1.    Mega Influencer.

Seseorang yang memiliki followers 100.000 ke atas. Biasanya kebanyakan dari artis-artis yang sering bermunculan di televisi. Kelebihan ketika menggunakannya sudah pasti jangkauan luas dan seketika bisa menjadi trending. Namun kekurangannya ialah harus menyediakan pengeluaran dengan nominal besar. Dan jika pengeluaran lebih besar dari pemasukan akan menjadikan kerugian besar pada diri Anda sendiri.

2.    Makro Influencer.

Para Influencer yang pengikutnya mulai dari 10.000 sampai 100.000 followersnya. Seringkali ditemui ialah para selbriti dan selebgram yang memiliki followers tersebut. 

3.    Mikro Influencer.

Seseorang yang memiliki jumlah followers kisaran 1000 hingga 10.000 followersnya. Influencer ini biasanya dimiliki oleh orang yang ahli dalam bidang penulis, fotografer, kecantikan, dan atlet.

Konsep marketing ini dijalin antara brand yang dimiliki oleh Anda dengan para influencernya. Melalui influencer inilah Anda menyusupkan (memperkenalkan) produk-produk Anda kepada para pengikutnya.

Karena, itu influencer marketing sangat penting dan efektif untuk menjual produk-produk Anda. Agar mendatangkan para pembeli secara besar-besaran dalam waktu cepat. Apalagi yang aktif dalam menggunakan media sosialnya sehingga bisnis ini bisa dimanfaatkan dengan baik bagi para influencer.