Wisata

Hutan Pinus Sentul yang Menarik Dikunjungi di Bogor

Bogor selain memiliki udara yang sejuk juga memang kayang dengan tempat wisatanya. Bogor sendiri terkenal dengan keindahan dari perbukitannya banyak dari warga jakarta yang datang ke kota ini untuk menikmati keindahan alam yang ada di tempat ini. Untuk kali ini saya akan membahas tempat wisata yang terdapat di Bogor yang mana tempat wisata ini termasuk dalam salah satu wisata favorit dari para wisatawan. Nama tempat wisata itu adalah hutan pinus sentul.

 

Hutan Pinus Sentul

Hutan Pinus Sentul yaitu termasuk dalam salah satu destinasi alam yang sangat mengagumkan yang berada di Bogor, Jawa Barat. Hutan asri ini letaknya berada di kawasan Gunung Pancar yang mana hutan pinus ini menawarkan berbagai pemandangan alam yang mempesona dan sangat menyejukkan, ditambah lagi hutan pinus ini terdapat berbagai tempat untuk aktivitas liburan yang seru yang dapat kita lakukan di hutan pinus ini.

Lokasi Hutan Pinus Sentul

Jika anda sedang berada di bogor dan ingin mampir ke hutan pinus sentul ini maka lokasinya berada di : Jl. Ke Karang Tengah, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kota Bogor, Jawa Barat. Nah untuk mempermudah dalam pencarian hutan pinus sentul ini anda bisa menggunakan cara alternatif yaitu dengan memakai apk Google Maps yang sudah ada di hp anda atau jika belum anda bisa mendownloadnya terlebih dahulu di play store. Disini anda hanya dengan menuliskan saja nama hutan pinus sentul ini di kolom pencarian Google maps dan selanjutnya anda akan ditunjukkan arah ke tempat wisata tersebut.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk ke hutan pinus sentul ini sangat bervariasi yang mana untuk hari senin sampai jum'at akan dikenai biaya tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah saja untuk wisatawan lokal, sedangkan untuk wisatawan asing akan dikenai biaya tiket masuk sebesar 100 ribu rupiah. Jika anda datang pada hari libur disini anda akan dikenai biaya mauk yang berbeda yang mana untuk wisatawan lokal dikenai biaya 7500 sedang kan wisatawan asing dikenai biaya sebesar 150 ribu rupiah.

 

Itulah penjelasan mengenai hutan pinus sentul, Terima kasih sudah membaca.

Sumber : https://menatapnegeri.com/