lemari kantor
Furniture

Tipe Lemari Furniture Kantor dan Fungsinya

Di dalam perusahaan membutuhkan berbagai macam perabotan atau furniture yang dapat untuk menjalankan kegiatan sehari-hari lebih mudah. Ada banyak furniture yang dibutuhkan seperti meja kantor, meja rapat, meja receptionist, kursi manajer, hingga lemari yang biasanya digunakan untuk menyimpan banyak barang dan dokumen kantor. Lemari merupakan furniture yang mudah sekali ditemukan di kantor. Lemari kantor tersebut merupakan furniture kantor yang mempunyai banyak tipe yang dapat dipilih dan dimanfaatkan sesuai fungsinya masing-masing. Jenis furniture kantor untuk lemari yang bisa dapat dipilih adalah:

 

1.    Lemari kantor vertikal

Furniture kantor untuk lemari yang mudah ditemukan adalah lemari vertikal. Jenis ini merupakan lemari yang umumnya bisa ditemui dengan mudah dan mempunyai fungsi yang beragam. Lemari kantor vertikal ini bisa dimanfaatkan untuk menyimpan alat tulis kantor, stok buku, lemari arsip, menyimpan data karyawan, dan juga masih banyak fungsi lainnya dari lemari vertikal yang ada di kantor ini.

Lemari kantor vertikal ini mempunyai banyak sekali keunggulan yang bisa didapatkan ketika memilih jenis ini. Selain fungsinya yang beragam, lemari jenis ini bisa menjadi pilihan furniture kantor karena penempatannya yang mudah dan bisa diletakkan di berbagai area. Sehingga cukup untuk menempatkannya di ruangan yang diinginkan untuk menjadi tempat simpan di kantor.

lemari kantor

 

2.    Lemari kantor horizontal

Pilihan selanjutnya ketika akan memilih furniture kantor adalah lemari kantor horizontal. Seperti pada jenis yang berbeda dengan bentuk vertikal, jenis ini mempunyai model lemari yang horizontal. Sehingga hal tersebut membuat tipe kantor horizontal ini mempunyai bentuk memanjang dengan tinggi yang tidak seberapa hanya 1 meteran biasanya. Jenis lemari kantor horizontal ini bisa ditempatkan di ruangan yang luas seperti di gudang. Untuk kelebihan mengapa bisa memilih lemari ini adalah memudahkan ketika akan menyimpan dan mengambil barang. Ketika akan mengambil arsip misalnya tidak perlu untuk memanjat apabila lokasi arsipnya di lemari vertikal yang tinggi.

 

3.    Lemari kantor gantung

Pilihan lemari kantor selanjutnya yang ada adalah dari model gantung. Lemari kantor gantung ini bisa dipilih untuk kantor yang mempunyai ruangan kerja yang luasnya kecil. Sehingga hal tersebut membutuhkan tempat penyimpanan yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan kebutuhan dan berbagai dokumen yang dipunyai kantor. Jenis penggunaan lemari kantor gantung ini juga mempunyai care penyimpanan dan pengambilan barang yang mudah.

 

4.    Lemari kantor portable

Pilihan selanjutnya yang bisa dipilih dari furniture kantor adalah lemari kantor portable. Seperti namanya, jenis ini merupakan lemari kantor yang mudah untuk dipindahkan. Sehingga hal tersebut membuat jenis ini bisa digeser dan dimanfaatkan untuk penyimpanan yang beragam. Lemari portable ini cocok sekali bagi yang mempunyai kantor kecil, sehingga sering untuk melakukan ganti suasana di kantor. Jenis ini merupakan lemari yang mempunyai roda di bawahnya, sehingga sangat membantu untuk menggeser lemari portable ini dari ruangan satu ke yang lainnya.

 

5.    Lemari kantor arsip

Filling kabinet merupakan jenis terakhir ketika akan memilih furniture kantor lemari untuk kantor yang bisa dipilih. Lemari tersebut mempunyai manfaat untuk menyimpan arsip yang dipunyai kantor. Biasanya lemari tersebut mempunyai ketahanan yang bagus dan juga terbuat dari material yang anti air, anti api, dan juga awet tentunya. Lemari kantor arsip ini mempunyai beberapa laci yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan dokumen yang dipunyai kantor sesuai dengan klasifikasi dokumen tersebut.