Tips

Mengatasi Saluran Mampet dengan Jasa Pipa Mampet

Apakah di rumah sedang ada masalah saluran mampet? Terlebih masalah ini terjadi di kamar mandi. Saluran air kamar mandi yang tersumbat bisa menyebabkan air menggenang dan mengeluarkan bau tak sedap. Apabila kamu tidak bisa mengatasinya sendiri, bisa percayakan pada jasa pipa mampet terpercaya.

Ada banyak sekali hal-hal yang menyebabkan saluran pipa air di kamar mandi tersumbat. Penyumbatan ini terjadi karena adanya penumpukan kotoran yang membuat aliran air tidak bisa lancar.

 

Penyebab Saluran Pipa Mampet

Penanganan saluran mampet memang sangat merepotkan, dibutuhkan jasa pipa mampet yang profesional untuk mengatasinya. Lebih baik melakukan pencegahan agar masalah saluran mampet tidak terjadi.

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan beberapa penyebab saluran pipa kamar mandi mampet. Selengkapnya bisa simak ulasan berikut :

1. Sabun

Perlu kamu ketahui bahwa seiring berjalannya waktu residu sabun bisa menyebabkan diameter pipa berkurang karena ada pengendapan. Ketika residu sabun ini bercampur dengan kotoran lain seperti rambut, lama-lama bisa menyebabkan saluran tersumbat.

2. Penumpukan kotoran

Apabila kamu tidak ingin saluran pembuangan di kamar mandi tidak alami penyumbatan, pastikan tidak membuang kotoran. Kotoran yang menempel di sandal bisa menyebabkan penyumbatan pada pipa air. Berkumpulnya kotoran lumpur, sabun, dan rambut akan membuat saluran air tersumbat.

3. Minyak dan lemak

Perlu kamu ketahui bahwa minyak dan lemak ketika suhunya sudah dingin atau terkena air akan membeku. Jadi hati-hati jangan membuang sisa minyak atau lemak di saluran air. Lebih baik membuang minyak dan lemak di tempat sampah agar tidak menyebabkan penyumbatan.

4. Membuang sisa makanan

Terkadang seseorang tidak sadar telah membuang sisa makanan di saluran air. Memang efeknya tidak terasa saat itu juga, ketika penumpukan sudah terjadi maka saluran air akan tersumbat.

 

Nah, setelah mengetahui beberapa penyebab diatas silahkan untuk hindari hal-hal yang menyebabkan pipa tersumbat. Apabila alami masalah pipa mampet, kamu bisa percayakan pada jasa pipa mampet terpercaya. jasa saluran mampet yang terpercaya telah dilengkapi peralatan canggih dan tim yang berpengalaman.

Itulah pembahasan mengenai beberapa penyebab saluran air kamar mandi sering mampet. Adanya jasa saluran mampet bisa menjadi solusi terbaik untuk mengatasi saluran pipa mampet.