Rekomendasi Manga Bertemakan Olahraga
Hiburan

Rekomendasi Manga Bertemakan Olahraga

Mulai dari film, komik, anime dan novel yang membawa kisah tentang olahraga pasti akan memiliki beberapa adegan seperti perjuangan menjadi lebih baik, nuansa kompetitif selama kompetisi hingga determinasi agar bisa menang. Kali ini ada beberapa rekomendasi manga bertemakan olahraga.

Rekomendasi Manga Bertemakan Olahraga

3 Rekomendasi Manga Bertemakan Olahraga

Manga bertemakan olahraga bisa meningkatkan motivasi bagi pembacanya karena menampilkan adegan ketika karakter terus berlatih demi menunjukkan peningkatan yang lebih baik sebelum kompetisi. Tentu saja Anda membutuhkan bacaan seperti ini. Berikut rekomendasinya:

1. Slam Dunk

Hanamichi Sakuragi merupakan murid yang terkenal senang berkelahi di sekolahnya. Dirinya menyukai Haruko. Sayangnya Haruko justru menyukai Rukawa sebagai ace tim basket sekolah dengan wajah tampan.

Demi merebut perasaan Haruko, Hanamichi pun mengikuti ekskul basket agar menunjukkan bahwa dirinya juga lebih baik daripada Rukawa. Manga ini akan mengajak Anda untuk mengikuti sudut pandang Hanamichi karena sangat amatir dalam dunia basket.

2. Fight Ippo

Penggemar tinju bisa membaca manga berjudul Fight Ippo satu ini. Ippo adalah tokoh protagonis yang secara tidak sengaja memasuki dunia tinju agar bisa mendapatkan keberanian melawan para pelaku pembuliannya.

Langkah awal dari Ippo akan mengajak Anda menjadi pembaca yang memasuki dunia tingu dengan berbagai sudut pandang berbeda. Ippo menjadi pusat utama dari cerita satu ini. Anda bisa mengikuti perjalanan Ippo mengatasi masalahnya lewat situs sikomik.

3. Ace of Diamond

Mempunyai teman satu tim yang sama-sama memiliki talenta ternyata bukan menjadi jalan utama untuk mendapatkan kemenangan dalam waktu cepat. Bisa-bisa justru diri sendiri akan tersingkir karena dinilai kurang bertalenta daripada anggota lainnya.

Hal ini dirasakan oleh Eijun saat bersekolah di SMA Seidou. Sekolah ini memang dari awal dikenal sangat kuat dan menjadi kandidat juara meski tidak ada Eijun. Walau begitu, Eijun pun tidak menyerah agar berhasil menjadi ace dari tim.

 

Bagi Anda yang suka dengan genre olahraga saat membaca komik Jepang, maka bisa melihat beberapa rekomendasi di atas. Masih ada banyak judul menarik lainnya seperti Blue Lock, Giant Killing dan The Prince of Tennis II.