Hiburan

5 Anime Bergenre Detektif Yang Memiliki Cerita Yang Seru & Menegangkan

Anime detektif merupakan anime yang tak kalah terkenalnya dengan genre lainnya. Selain ceritanya tentang berbagai masalah yang terjadi, para penonton pun dikasih cara penyelesaian atau langkah-langkah memecahkan suatu masalah dengan mudahnya. Anime detektif ini sangat dikenal sebagai contohnya detective conan yang merupakan salah satu anime detektif yang terkenal dan bisa dibilang sudah menjadi anime legend.

Anime detektif ini selalu saja muncul permasalahan yang dari mudah dipecahkan hingga yang tidak mudah dipecahkan. Hal tersebutlah yang membuat anime detektif menjadi semakin menarik, bahkan hal-hal yang diluar logika pun dapat terjadi. Apa sajakah anime detektif terbaik tersebut? Simaklah beberapa anime detektif yang harus kalian tonton.

1. Detective Conan

Bagi kalian yang lahir di tahun 90-an pastinya tidak asing dengan anime detektif yang satu ini. Detective Conan ini dulu sering di tampilkan di stasiun televisi swasta yang sudah menjadi tontonan untuk anak-anak. Detective Conan sendiri merupakan serial manga dan anime yang diproduksi sejak 1996 lalu dan masih banyak yang menyukai anime yang satu ini.

Anime ini sendiri menceritakan seorang anak siswa sekolah menengah bernama Shinichi Kudo yang mempunyai pengetahuan untuk menjadi detektif. Awal kisahnya saat Shinichi mengikuti sekelompok organisasi kriminal, namun sayangnya, ia tertangkap dan di beri obat pengecil tubuh sehingga tubuhnya menjadi seperti orang anak berumur tujuh tahun.

Ia pun menyembunyikan identitasnya, lalu Shinichi bersama teman-temannya mencoba membantu menyelesaikan kasus-kasus senior Mouri.

2. Psycho Pass

Anime detektif selanjutnya adalah Psycho Pass. Anime ini dirilis pada tahun 2012. Anime ini menceritakan tentang seorang wanita muda bernama Akane Tsunemori yang memiliki keinginan untuk menegakkan keadilan. Akane merupakan polisi baru yang disebut sebagai inspektur dalam unit satu dari divisi investasi kriminal biro umum.

Sebagai inspektur ia mengejar dan memburu orang-orang yang melakukan tindak kejahatan bersama dengan tim khusus yang dikenal penjahat laten dan disebut penegak. Disitulah keseruan dimulai, yang dimana kalian akan disuguhi dengan pertarungan action yang menegangkan.

3. Death Note

Anime detektif selanjutnya adalah Death Note. Anime ini sangatlah terkenal, bahkan hingga kini anime ini masih banyak digemari karena ceritanya yang menarik. Anime ini menceritakan seorang pelajar bernama Light Yagami yang memiliki keinginan untuk membuat dunia yang bebas dari kejahatan. Setelah itu ia mendapat sebuah buku yang bernama death note, sebuah buku yang jika di tulis nama seseorang di dalamnya, orang tersebut akan mati dengan kematian yang ditulis di dalam buku tersebut.

Hal tersebut membuat Yagami sendiri senang dan ingin membunuh para penjahat yang tidak tersentuh hukum. Namun, kisah detektif keren tersebut bukanlah dari tokoh utamanya, melainkan dari tokoh yang bernama L yang merupakan seorang detektif yang sangat cerdas dalam menguak misteri. Nah, disitulah keseruan dimulai. Bagaimana seorang detektif cerdas bisa menyelesaikan kasus kematian seseorang yang tanpa sebab yang pasti. 

4. Hyouka 

Anime detektif selanjutnya adalah Hyouka. Pastinya anime detektif berdekatan dengan kepolisian. Namun, anime yang satu ini sedikit berbeda, pasalnya anime ini menceritakan seorang pelajar sekolah menengah bernama Oreki Houtarou yang bergabung dalam klub sastra. 

Oreki Houtarou sendiri merupakan anak yang memiliki kemampuan insting yang kuat dalam memecahkan suatu masalah. Awalnya semua terasa bosan dan terlihat biasa saja, namun setelah Oreki bertemu dengan Chitanda Eru, semuanya akan berubah. Ditambah lagi disitu akan menjadi dimulainya keseruan dari anime ini yang dimana akan muncul sebuah dan masalah tersebut akan dipecahkan oleh Oreki dengan insting kuat miliknya.

5. Magic Kaito

Anime detektif terakhir adalah Magic Kaito. Anime ini menceritakan tentang sosok Kaito Kuroba, yang merupakan seorang putra dari pesulap terkenal di dunia bernama Toichi Kuroba. Cerita ini dimulai pada saat Kaito menemukan sebuah lorong yang tersembunyi di dalam rumahnya dan ia menemukan sebuah pakaian yang kemungkinan menjadi penyebab kematian ayahnya delapan tahun silam.

Dengan menggunakan pakaian tersebut, Kaito mencoba mulai mengetahui lebih banyak informasi tentang ayahnya. Dengan berbekal boneka tiruannya, penyamaran, ditambah pistol yang memiliki bentuk menyerupai kartu, Kaito memulai perjalanan untuk mengungkapkan kebenaran dibalik kematian ayahnya.

Sekian pembahasan kita kali ini. Kunjungi animagz.net untuk mendapatkan rekomendasi anime terbaik lainnya.