Bisnis

Daftar Gaji PLN Perbulan Semua Jabatan 2022

Satu-satunya perusahaan di Indonesia yang menyediakan pasokan listrik ini sering diincar para fresh graduate yang sedang mencari pengalaman. Hal itu dikarenakan gaji PLN yang ditawarkan relatif besar. Tidak hanya itu Persero ini juga aman dari kebangkrutan.

 

Mengenal Lebih Dekat Perusahaan PLN

Perusahaan milik negara ini sudah ada sejak abad ke-19. Dimana pada waktu itu didirikan oleh perusahaan teh dan gula milik Belanda. Seiring dengan perkembangan zaman, PLN telah berkembang menjadi di industri penyedia dan pembangkit tenaga listrik.

Hingga saat ini PLN telah memiliki 11 anak perusahaan yang telah tersebar dari Sabang sampai Merauke. Salah satunya yaitu PT Haleyora Power. Di mana bertugas melakukan pengamanan terhadap ophar transmisi dan distribusi tenaga listrik.

PLN sendiri memiliki kewajiban yaitu menyediakan alat pembatas dan pengukuran apabila memenuhi persyaratan pelanggan. Tidak hanya itu perusahaan ini juga berhak melintasi kawasan tanah milik pelanggan untuk penambahan daya. Lalu berapa gaji PLN itu?.

Besaran Gaji Karyawan PLN

Hingga saat ini perusahaan milik negara tersebut telah berhasil menyediakan 2 produk. Pertama listrik pascabayar yang jumlah tagihannya dicatat langsung oleh petugas. Ada juga prabayar yang harus membeli token terlebih dahulu agar bisa digunakan.

Sama halnya dengan perusahaan pada umumnya. Dimana dalam menjalankan operasionalnya PLN juga membutuhkan karyawan yang sebelumnya telah ditentukan posisi kerjanya seperti teknisi. Hal itu tentunya membuat gaji yang diperoleh para pegawainya akan berbeda-beda.

Jabatan

Gaji Perbulan

Engineering

Rp 11.000.000- Rp13.000.000

Manager

Rp 8.500.000- Rp 25.000.000

Analyst Akutansi

Rp 9.000.000- Rp 11. 000.000

IT Supervisor

Rp 7.000.000-Rp 9.000.000

Customer Service Supervisor

Rp 9.000.000- Rp 11.000.000

Perlu diketahui bahwa wa karyawan PLN selain mendapatkan gaji pokok setiap bulan juga berhak memperoleh tunjangan. Misalnya dana pensiun, perlindungan kesehatan dan car ownership program. Apakah Anda mulai tertarik untuk bergabung pada perusahaan ini?.

Itulah informasi mengenai gaji PLN. Sekedar info bagi yang berkeinginan mengalihkan listrik prabayar dan pascabayar bisa melakukan pendaftaran via online melalui www. PLN. co.id. Nantinya pada situs tersebut pengguna akan diarahkan untuk mengisi biodata.

Sumber: gajiperbulan.com