Mengenal DaBaby, Rapper yang Pernah Terlibat Kontroversi dengan Penggemar
Hiburan

Mengenal DaBaby, Rapper yang Pernah Terlibat Kontroversi dengan Penggemar

Jonathan Lyndale Kirk atau yang akrab disapa dengan nama DaBaby ini merupakan seorang Rapper terkenal asal Amerika, nama DaBaby sendiri memiliki arti sebagai sang bayi dari Jesus. Ia lahir pada tanggal 22 Desember 1991 di Cleveland Ohio dan memutuskan untuk pindah ke Charlotte North Carolina saat ia berusia 8 tahun, DaBaby berhasil menyelesaikan masa pendidikan sekolahnya di Sekolah Menengah Vance dan lulus di tahun 2010. Setelah masa pendidikannya itu, DaBaby memilih untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang Universitas tepatnya Universitas North Carolina di Greensboro selama dua tahun. Namun DaBaby tidak berhasil menyelesaikan pendidikannya ini dan lebih memilih untuk merintis karirnya di bidang musik.

DaBaby telah merilis beberapa mixtape dari tahun 2014 sampai 2018, namun namanya baru dikenal oleh publik di tahun 2019. Album studio pertama miliknya yang berjudul Baby On Baby ini mampu memuncaki tangga lagu Billboard Hot 200 tepatnya di posisi ke-7, meskipun belum bisa menduduki posisi pertama namun hal ini merupakan sebuah pencapaian besar bagi DaBaby. Album kedua yang sama-sama dirilis pada tahun 2019 berjudul Krik mampu menduduki puncak Billboard 100 di nomor satu, hal ini tentu saja mampu melampaui pencapaian DaBaby pada album pertamanya dulu.

Sukses dengan album pertama dan keduanya, DaBaby kembali merilis album ketiga berjudul Blame It On Baby di tahun 2020. Album ini berhasil menduduki posisi pertama secara berturut-turut di Billboard 200 dan Billboard 100, bahkan salah satu single lagunya yang berjudul Rockstar mampu menduduki chart tertinggi di beberapa negara. Atas pencapaiannya ini Forbes menominasikan DaBaby sebagai salah satu Rapper ambisius dan berbakat asal Amerika, selain itu Billboard juga menetapkan DaBaby sebagai Rapper yang memiliki trendy musik yang bisa menjangkau semua pasar dunia.

Pada tahun 2020 lalu DaBaby pernah terlibat sebuah kontroversi dengan penggemar saat mengadakan konser Kirk Up Close N Personal di Tampa Florida, dalam kasus ini DaBaby kedapatan telah menampar seorang penggemar perempuan di tengah lagu yang ia bawakan. Atas tindakannya ini DaBaby langsung mendapatkan sorakan dan cemooh dari para penggemar, DaBaby pun langsung meninggalkan arena konser tanpa menyelesaikan lagu yang sebelumnya ia nyanyikan. Bahkan konser tersebut terpaksa dihentikan karena DaBaby enggan melanjutkan penampilan ke lagu berikutnya, tentu saja hal ini membuat nama DaBaby menjadi buruk dimata dunia.

Mengenal DaBaby, Rapper yang Pernah Terlibat Kontroversi dengan Penggemar

Dalam sebuah wawancara dengan media Amerika, DaBaby menjelaskan kronologi mengapa ia bisa melakukan aksi tak terpuji tersebut kepada seorang penggemar perempuan. Menurut DaBaby saat dirinya tengah bernyanyi dan berkomunikasi dengan fans, penggemar tersebut tengah memvideokan dirinya dengan jarak yang amat sangat dekat dengan menggunakan lampu flash yang sangat terang. DaBaby yang mendapatkan serangan flash secara tiba-tiba secara refleks langsung melakukan aksi penamparan tersebut karena merasa kurang nyaman dengan tindakan sang penggemar, tentu saja DaBaby merasa menyesal setelah melakukan hal tersebut. DaBaby secara terbuka meminta maaf kepada korban dan penggemar atas tindak tak terpuji yang ia lakukan di konser tur Florida kemarin, ia juga berharap bahwa penggemar bisa memahami dan berada di posisinya.

Lihat Actress Biography

DaBaby memiliki dua orang anak yang lahir di tahun 2017 dan 2020, melalui hubungan yang ia jalin dengan sang kekasih yakni Danileigh. Danileigh sendiri merupakan seorang penyanyi dan koreografer Dominika-Amerika yang cukup terkenal, namun hubungan keduanya harus berakhir dengan sebuah perpisahan.