Apa-itu-Company-Profile
Teknologi

Apa itu Company Profile, Fungsi dan Isinya yang Perlu Kamu Ketahui

Kini, banyak perusahaan dan pebisnis mengenalkan bisnis mereka melalui profil perusahaan atau company profile. Tidak hanya perusahaan besar, perusahaan kecil pun mulai berbondong-bondong untuk membuat company profile mereka. Namun, sebenarnya apa itu company profile? Untuk kamu yang penasaran, simak artikelnya hingga akhir yuk!

 

Company Profile

Apa-itu-Company-Profile

Company profile ini dianggap hal yang wajib untuk dimiliki oleh sebuah perusahaan di masa sekarang ini. Mengapa demikian? Memangnya apa itu company profile?

Jadi, company profile ini merupakan suatu dokumen yang memiliki fungsi untuk memperkenalkan suatu perusahaan kepada khalayak umum. Selain itu, company profile ini juga dapat dikatakan sebagai suatu perkenalan tertulis atau dengan bentuk media foto dan video yang berisi informasi terkait sejarah perusahaan, visi misi, nilai, produk, tujuan bisnis, hingga fakta-fakta yang lain dari perusahaan tersebut.

Company profile ini dibuat dengan tujuan untuk memperkenalkan perusahaan dengan citra yang semenarik mungkin kepada calon kliennya, tanpa perlu mengabaikan nilai-nilai yang diyakini ataupun memasukkan data-data yang tidak valid.

 

Fungsi Company Profile

Setelah mengetahui pengertian company profile, ada pula fungsi company profile yang perlu kamu ketahui, yakni :

1. Menciptakan Brand Story

Di dalam sebuah profil perusahaan, kamu bisa menceritakan sejarah bagaimana perusahaan itu berdiri, pencapaian perusahaan, hingga apa saja yang sedang berusaha dicapai.

Gambaran umum tentang perusahaan yang ditampilkan pada profil perusahaan ini, kamu akan dengan mudah menawarkan atau membuka peluang untuk bisa berkembang menjadi suatu usaha dalam skala yang lebih besar, serta kesuksesan perusahaan di masa depan.

2. Mempromosikan Brand

Tidak hanya menciptakan brand story, tetapi profil perusahaan juga bisa dipakai untuk membantu perusahaan dalam mempromosikan sebuah brand pada para konsumen. Dengan begitu, akan semakin banyak juga masyarakat yang aware pada brand perusahaan. Hal tersebut cukup membantu para calon pelanggan untuk bisa mengenal usaha dengan lebih dekat dan lebih baik lagi.

3. Menunjukkan Ciri Khas Perusahaan

Yang ketiga, company profile dibuat juga untuk menunjukkan ciri khas atau keunikan karakter dari suatu perusahaan. Dengan menampilkan keunikan yang ada di perusahaan, maka tentunya menjadi salah satu untuk meningkatkan calon pelanggan.

 

Isi Company Profile

Lalu apa saja sih yang harus ada di dalam company profile itu? Berikut beberapa isi company profile yang bisa kamu tambahkan pada profil perusahaan kamu :

  • Detail bisnis
  • Detail perusahaan
  • Sejarah perusahaan
  • Identitas perusahaan
  • Visi misi
  • Strategi perusahaan
  • Alamat cabang perusahaan
  • Penjelasan singkat sumber daya manusia di perusahaan
  • Sistem pelayanan dan fasilitas
  • Prestasi dan keunggulan perusahaan
  • Deskripsi produk dan layanan yang ditawarkan
  • Program pengembangan untuk masa depan

 

Jasa Video Profile Jogja

Company profile sekarang ini banyak yang beredar dalam bentuk media video. Dimana diyakini kalau video profil perusahaan akan lebih menarik perhatian banyak orang, serta mampu meningkatkan jumlah klien.

Untuk itu, tentunya kamu perlu mencoba video profile ini. Dan kini kamu tidak perlu khawatir tentang bagaimana harus membuat video profil untuk bisnis atau perusahaan kamu. Sebab telah hadir jasa video profile jogja yang berkualitas.

Jasa video profile jogja ini menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin membuat video profile untuk bisnis atau perusahaan kamu, tapi kamu tidak bisa membuatnya.

Selain itu, keuntungan yang akan kamu dapatkan juga tidak sedikit, seperti kamu akan mendapatkan tim kreatif yang siap melayani kamu, copywriting yang kreatif, terpercaya, hingga kemudahan untuk berkonsultasi.

Kamu tidak perlu khawatir akan biayanya, sebab jasa video profile jogja ini menawarkan harga yang terjangkau dengan berbagai pilihan menarik yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

 

Itu dia beberapa penjelasan singkat mengenai company profile, fungsi dan isi dari company profile. Semoga informasi yang telah disampaikan dapat bermanfaat sekaligus menambah pengetahuan baru untuk kamu. Selamat mencoba dan sampai jumpa di pembahasan artikel menarik lainnya!