cara backup whatsapp
Teknologi

Cara Backup Whatsapp

Melakukan backup pada apk whatsapp sebenarnya sangatlah penting untuk dilakukan. Kenapa kami bilang demikian, karena melakukan backup dapat menyimpan sebuah pesan Wa yang dimiliki jika terjadi penghapusan apk.

Tidak hanya itu saja, dengan melakukan backup kalian dapat menyimpan semua hal-hal penting yang dimiliki seperti file, pesan, dokumen, dan lain lain. Sehingga, hal yang kalian anggap penting tidak akan hilang.

Pasalnya, tanpa kita sadari pada saat ingin membersihkan sebuah pesan Wa kita menghapus hal-hal yang tidak penting. Sehingga tanpa disadari, kalian menghapus file atau percakapan yang dianggap penting.

Hal itu tentunya sangatlah menyebalkan apabila kalian tidak melakukan backup pesan Wa.Ketika terjadi hal yang tidak diinginkan, maka pesan yang dianggap penting akan hilang dengan sendiri dan tidak bisa dikembalikan.

Namun berbeda jika anda melakukan backup whatsapp, maka anda dapat mengembalikan pesan yang telah terhapus. Dengan begitu, anda tidak perlu merasa sedih akan kehilangan pesan yang dianggap berharga.

cara backup whatsapp

Untuk melakukan pencadangan pesan whatsapp sebenarnya bisa kalian lakukan sendiri melalui apk Wa. Pasalnya, pihak whatsapp sendiri telah memberikan fitur tersebut untuk penggunanya gunakan dalam melakukan pencadangan pesan.

Apabila kalian tidak dapat melakukannya sendiri, maka dapat mengikuti langkah-langkah yang telah kami bagikan di bawah ini. Tentunya beberapa langkah yang akan kami bagikan di bawah ini cukup simpel sehingga dapat dipraktekan.

Otomatis

  1. Buka apk whatsapp
  2. Klik titik tiga
  3. Klik pengaturan/setting
  4. Lalu klik chat dan backup
  5. Kemudian klik auto backup
  6. Selesai

Manual

  1. Silahkan akses aplikasi Wa
  2. Setelah itu, klik ikon titik tiga
  3. Kemudian klik setting
  4. Selanjutnya klik chat dan backup
  5. Setelah itu, klik back up now
  6. Selesai

Melakukan pencadangan pesan whatsapp dapat dilakukan dengan dua metode mudah. Pertama kalian dapat melakukannya secara otomatis dan melakukan setting terlebih dahulu maka pesan akan tercadangkan. Sedangkan langkah kedua kalian dapat melakukan secara manual dan melakukan pencadangan pesan whatsapp secara rutin, karna kalian melakukannya tidak secara otomatis.

Sumber: Sukrensi.com