Hewan

3 Ciri Kelinci German Giant Asli

Jika kamu adalah pecinta kelinci, pasti tahu kalau german giant menjadi salah satu jenis kelinci yang berukuran besar. Bahkan kelinci german giant beratnya bisa mencapai 10 kilogram lebih. Berikut ciri kelinci german giant asli.

 

Ciri-ciri kelinci german giant

Untuk membedakan dengan jenis kelinci lainnya, ada banyak ciri kelinci german giant asli yang bisa kamu amati. Tentu karena ukuran tubuhnya yang besar, ciri utama jenis ini mudah ditandai. Berikut selengkapnya ciri dari kelinci german giant.

1. Memiliki daging tebal dan bulu lebat

Karena berukuran besar, kelinci german giant tentu saja memiliki daging yang tebal. Hal ini menjadikan german giant menjadikan jenis kelinci yang lebih banyak dipelihara untuk keperluan kuliner. Selain itu bulunya yang lebat juga banyak dimanfaatkan. Jika kamu ingin memelihaa kelinci jenis ini, tentu sangat menggemaskan dengan postur tubuhnya yang gemuk.

2. Warna bulu

Kamu juga bisa menandai kelinci jenis german giant dari warna bulunya. Memang semua jenis kelinci tampak memiliki warna yang sama saja. Namun german giant hampir tidak pernah ditemukan memiliki warna lebih dari satu dalam satu tubuhnya. Biasanya monocolour, misal hitam, fawn, steel grey, light grey, dan juga sandy atau warna pasir.

3. Memiliki kepala yang lebar

Satu lagi yang bisa kamu tandai dari kelinci german giant adalah ukuran kepalanya yang lebar. Ditambah dengan ukuran telinganya yang cukup panjang dan juga tebal. Untuk kelinci dewasa, panjang telinganya bisa mencapai 15 cm.

Ukuran kepala yang lebar dari kelinci german giant sesuai dengan ukuran tubuhnya. Selain itu ukuran kakinya juga panjang, besar, dan kokoh. Dengan ukurannya ini, kelinci german giant sangat cocok untuk menjadi hewan peliharaan maupun dibudidayakan.

 

Demikian 3 ciri kelinci german giant asli yang paling utama. Yang sangat membedakan kelinci german giant dengan jenis lain adalah ukuran tubuhnya yang terbilang cukup besar dan harga jual kelinci german giant yang sangat tinggi. Jadi buat kamu yang ingin memelihara kelinci jenis ini, jangan sampai salah pilih ya..