Biografi David Guetta, Penyanyi & DJ Populer Sejak Tahun 1984
Hiburan

Biografi David Guetta, Penyanyi dan DJ Populer Sejak Tahun 1984

David Guetta, atau yang memiliki nama lengkap Pierre David guetta ini merupakan seorang produser music dan DJ populer asal Prancis. Lahir pada tanggal 7 November 1967 di Paris Prancis, kedua orang tua David bernama Pierre Guetta yang merupakan seorang guru sosiologi dan Monique Guetta seorang guru filsafat, ia memiliki dua saudara bernama Natalie Guetta dan Bernard guetta. Tahun 1992 David menikah dengan Cathy Lobe dan memutuskan bercerai di tahun 2014, dari pernikahannya ini David memiliki dua orang anak berjenis kelamin laki-laki dan perempuan yang bernama Tim Elvis Eric dan Angie.

Pria 55 tahun ini merupakan seorang lulusan Universitas paris Nanterre jurusan Hukum, walaupun sejak kecil dirinya ingin menjadi seorang hakim dan cita-cita inipun didukung oleh kedua orang tuanya. Namun, David menyadari bahwa dirinya mulai mencintai dan tertarik untuk belajar bermusik. Kebetulan dirinya juga berteman dengan salah seorang produser musik asal Denmark bernama Morten, dan dari sinilah David memulai karirnya untuk belajar bermusik dan bermain DJ.

Namanya menjadi salah satu penyanyi dan DJ yang mampu bertahan dalam dunia hiburan sejak tahun 1984. Menginjak remaja, yakni saat usia David menginjak 17 tahun ia memulai karirnya sebagai seorang DJ di Club di Paris. Disana ia memainkan beberapa lagu populer sampai akhirnya ia berhasil merilis single kolaborasi hip-hop dengan seorang rapper Prancis bernama Sidney Duteil. Awalnya kedua orang tuanya menganggap karir DJ David tidak akan berhasil, mereka menyarankan kepada David untuk menjadi seorang ahli hukum. Sampai akhirnya, David mampu sukses menjadi DJ dengan menciptakan lagunya sendiri dengan beberapa judul.

David Guetta, dalam wawancaranya terdahulu ia mengungkapkan bahwa menjadi DJ sangatlah menyenangkan. Dimana ia bebas bermain musik dan menyaksikan banyak orang tertawa dan menari bersama karena musik yang ia mainkan, tak jarang David juga bertemu dengan beberapa bintang terkenal yang dapat membantunya untuk belajar lebih banyak dalam dunia musik.

Setelah sukses menjadi seorang Dj, nama David semakin sukses dan melambung dalam dunia hiburan sejak perilisan album pertamanya yang berjudul Just a Little More Love tahun 2002, tahun 2009 David merilis album keduanya yang berjudul One Love dan mampu terjual lebih dari satu juta kopi dan menjadi trending di beberapa Negara besar, beberapa single lagu yang terdapat didalamnya adalah: When Love Takes Over, Getting Over You dan Sexy Bitch. Album ini mampu menempati posisi pertama di chart music Inggris dan menjadi album dengan single lagu terhits ke-lima di banyak Negara. David menjadi salah satu produser lagu paling banyak dicari dan paling menginspirasi, pada tahun 2011 ia dinobatkan sebagai penyanyi paling populer.

Biografi David Guetta, Penyanyi & DJ Populer Sejak Tahun 1984

Beberapa penghargaan bergengsi yang berhasil dibawa pulang. Pencapain ini menjadikan David sebagai DJ dan penyanyi dengan bayaran paling mahal, dengan urutan ke-5 sebagai orang paling berpengaruh dan dihormati dalam dunia musik.

Baca David Guetta Biography

Sebagai seorang bintang dengan penghasilan fantastis, David selalu berusaha menjaga aset kekayaannya secara cermat. David telah membeli beberapa rumah dan apartemen di wilayah berbeda-beda, ini sengaja ia lakukan sebagai bentuk investasi di masa depan. Ia dan sang kekasih Jessica Ledon merupakan pribadi yang hemat dan tak suka mengeluarkan uang untuk kegiatan yang tidak penting, bahkan david termasuk pribadi yang jarang berbelanja ataupun mengoleksi suatu barang seperti para bintang lainnya. David lebih suka menyimpan ataupun menginvestasikan kekayaannya sehingga bisa lebih berguna kedepannya.