skincare
Kecantikan

Mitos Tentang Skincare yang Perlu Diketahui

Setiap hal mempunyai mitosnya sendiri, termasuk juga skincare atau produk perawatan kulit yang banyak digunakan. Namanya juga mitos, tentunya ada banyak hal yang mendasari terciptanya mitos tersebut. Selain itu hal yang perlu diketahui dari mitos adalah bukan merupakan fakta yang bisa dibuktikan kebenarannya. Oleh karena itulah, ketika akan memilih skincare, sebaiknya tidak terpaku pada mitos tidak benar yang beredar.

skincare

Seperti beberapa mitos tentang skincare yang tidak perlu untuk dipercaya adalah:

 

•    Mitos pertama adalah ketika membeli skincare mahal maka akan mendapatkan hasil yang terbaik. Sehingga hal tersebut akan membuat banyak orang yang memilih untuk membeli produk yang harganya mahal. Padahal hal tersebut tentunya tidak semuanya benar dan tidak perlu menjadi rujukan untuk membeli skincare. Hasil yang efektif akan bisa didapatkan ketika mempunyai produk perawatan yang dipilih sesuai dengan tipe dan kondisi kulit. Sehingga Anda bisa memilih produk yang harganya tidak terlalu mahal tetapi cocok untuk kebutuhan kulit Anda.

•    Mitos selanjutnya adalah pelembab hanya digunakan untuk yang memiliki kulit kering. Padahal yang baik adalah pelembab tersebut perlu diaplikasikan untuk semua jenis kulit secara rutin setiap hari. Tetapi pilih jenis pelembab yang sesuai dengan tipe yang dipunyai sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit Anda.

•    Mitos lainnya adalah produk skincare yang mempunyai hasil instan. Padahal, penggunaan skincare membutuhkan waktu untuk bisa menunjukan hasilnya sehingga tidak akan instan tetapi apabila dipakai secara rutin.

•    Mitos lainnya adalah skincare yang menyebabkan ketergantungan ketika dihentikan. Padahal pemakaian skincare menunjukkan hasil untuk memperbaiki kulit, sehingga pemakaian skincare yang dihentikan akan membuat perbaikan kulit menjadi lambat.

•    Mitos lainnya adalah penggunaan tabir surya yang diaplikasikan ketika berada di cuaca panas. Padahal Anda tetap membutuhkan pengaplikasian sunscreen di cuaca mendung atau di dalam rumah.

•    Mitos lainnya adalah sering memakai make up akan membuat kulit jerawatan. Padahal apabila tidak membersihkan make up dengan benar dan menggunakan produk yang tidak aman yang bisa menyebabkan wajah jerawatan.

 

Serta banyak mitos tentang skincare lainnya yang ada dan banyak dipercaya. Sebaiknya cari tahu terlebih dahulu mengenai informasi yang diterima, sehingga tidak melakukan perawatan yang sia-sia nantinya.